Selasa, 26 Juli 2011

KOMPETISI | Blogging / Writing & Semi SEO

            Bagi kalian yang mau ikutan lomba entah itu menulis tulisan / semi SEO gitu , saya usulkan ikutan aja lomba menulis tulisan di Blog & semi SEO yang digelar oleh internet sehat dengan tema “Kebebasan Berekspresi (di) Internet”. Saya juga ikutan kok , mungkin sebagi acuan tulisan silahkan baca Kebebasan berekspresi via Internet. Bagi yang berminat , pendaftaran tulisan kalian diperpanjang hingga tanggal 31 JULI 2011 , berikut syarat pendaftarannya dan penilainnya :


I.A. Persyaratan Kompetisi Blogging/Writing
  1. Kompetisi  ini bebas diikuti oleh siapapun yang berdomisili di Indonesia.
  2. Menulis dan memposting artikel ke blog Anda dalam bahasa Indonesia sepanjang 1250 s/d 1500 kata dengan gaya bahasa yang digunakan bebas-santai-sopan, tidak harus formal/EYD.
  3. Isi artikel harus bisa menjawab dengan baik dan jelas 2 (dua) Pertanyaan Umum:
    • Bagaimana kondisi kebebasan berekspresi (via Internet) di Indonesia dewasa ini?
    • Bagaimana sebaiknya pengguna Internet di Indonesia dalam mengatur dirinya sendiri?
  4. Salah satu sumber materi, rujukan atau contoh kasusnya harus diambil dari isi film dan/atau buku #Linimas(s)a (http://linimassa.org). Jadi diwajibkan bagi peserta untuk sudah menonton film dan/atau membaca buku #Linimas(s)a.
  5. Peserta wajib memberikan backlink ke tautan/link URL #Linimas(s)a tersebut di atas pada bagian dalam artikel yang dikompetisikan.
  6. Artikel dilarang keras copy-paste! Satu peserta boleh mendaftarkan maksimal 2 (dua) artikel.
  7. Aktifkan fitur komentar pada blog/artikel Anda, promosikan artikel Anda seluas-luasnya (melalui twitter, facebook, dll) dan biarkan pembaca bebas memberikan komentar. Komentar boleh dimoderasi ataupun tidak.
  8. Artikel untuk kompetisi Blogging/Writing ini diperbolehkan untuk diikutsertakan pada kompetisi Semi SEO dengan penyelenggara/tema yang sama.
  9. Pendaftaran artikel dimulai tanggal 13 Juni 2011 dan ditutup 30 Juni 2011 31 Juli 2011, dengan sebelumnya harus telah mengirimkan URL artikel (bukan artikel halaman depan blog) melalui formulir online yang tersedia di bagian bawah halaman ini.
  10. Pengumuman pemenang tanggal 17 Agustus 2011, via online! Pemenang di Jakarta dan sekitarnya diminta untuk mengambil hadiahnya di tempat dan waktu yang telah disepakati. Adapun pemenang dari luar Jakarta, hadiah akan dikirimkan ke alamat yang diminta.
-
I.B. Penilaian Kompetisi Blogging/Writing
  1. Isi artikel harus dapat menjelaskan dengan mudah dan santun tentang jawaban yang diharapkan dari Pertanyaan Umum di atas
  2. Orisinalitas, ketajaman analisis dan penggunaan contoh kasus yang relevan dikaitkan pada film dan/atau buku #Linimas(s)a (http://linimassa.org).
  3. Kualitas dan kuantitas komentar pembaca pada setiap artikel akan menjadi nilai tambah.
  4. Setelah diputuskan sebagai pemenang, maka publik memiliki kesempatan 1 (satu) minggu untuk memberikan masukan /menyanggah jika ada indikasi artikel yang menang tersebut adalah hasil copy-paste! Jika nanti setelah dicek-silang ternyata artikel tersebut terbukti hasil plagiarisme, kemenangannya akan dibatalkan dan diganti oleh yang lain.
  5. Jika ada peserta yang mendaftarkan artikelnya untuk kompetisi di 2 (dua) kategori sekaligus, yaitu kategori Blogging/Writing dan kategori Semi-SEO, dan ternyata di seluruh kategori tersebut artikel layak menang, maka juri akan memenangkan artikel tersebut hanya di salah satu kategori dengan hadiah yang paling tinggi nilainya. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
>>> Untuk hadiahnya sendiri juga sangat menarik kok , nih lihat :

I.C. Hadiah Kompetisi Blogging/Writing
  • Grand Winner (1 orang) : Lenovo IdealPad Netbook + Bonus (Norton Antivirus / Internet Security + voucher pulsa/belanja Rp 200 ribu)
  • 1st Runner Up (2 orang) : LG P350 Android Froyo + Bonus (Norton Antivirus / Internet Security + voucher pulsa/belanja Rp 100 ribu)
  • 2nd Runner Up (2 orang) : 320Gb External Harddisk + Bonus (Norton Antivirus / Internet Security + voucher pulsa/belanja Rp 50 ribu)

>>> Berikut link untuk mendownload video dan buku linimas(s)a :

video linimas(s)a

buku linimas(s)a

Untuk info lebih jelasnya , silahkan langsung aja anda ke link berikut ini KOMPETISI | Intenet Sehat




Artikel Terkait: